Untitled Document
PAMERAN DALAM RANGKA ANUGERAH PUSAT UNGGULAN IPTEK (PUI) JAKARTA

Diupdate: Jumat,19 Desember 2014


Kepala BB Pascapanen memperlihatkan hasil riset teknologi Biofoam ke Menteri Ristek, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada acara Penganugerahaan Pusat Unggulan Inovasi di Kantor Menristek, Jakarta

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian telah berpartispasi dalam pameran dalam rangka Penganugerahan Pusat Unggulan Inovasi ke 4 yang berlangsung dari tanggal 16 – 17 Desember 2014 bertempat di Kantor Kemenristek. Pada Pameran ini BB Pascapanen menampilkan produk teknologi pascapanen dan pengolahan jagung (tepung jagung, keripik dan emping jagung, sagu (papeda instan siap saji, tepung sagu), sorgum (tepung sorgum, brownies sorgum), pangan local (brownies ubi jalar), gambir (permen dan teh gambir) dan nanoteknologi (kemasan anti mikroba dan biofoam).

Dalam pameran tersebut, stand BB Pascapanen mendapat kunjungan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang tertarik dengan teknologi yang ditampilkan terkait dengan keamanan pangan seperti teknologi biofarm. Kepala BB Pascapanen menjelaskan bahwa biofoam merupakan kemasan alternatif pengganti Styrofoam. Bahan baku biofoam hasil riset BB-Pasca berasal dari ampok jagung. Produk ini bersifat biodegradable dan juga renewable.

Pada acara pameran ini Media Ristek TV berkesempatan meliput stand BB-Pascapanen dan mewancarai beberapa pemandu/guide yang bertugas.


Guide BB Pascapanen saat diwawancarai Ristek TV

Ditulis Oleh: D-Jun

LINK-LINK

VISITOR COUNTER
Online : 2 Users
Total Hits : 100590 Hits
Hari Ini : 193
Kemarin : 352
Bulan Ini : 6135
Tahun Ini : 74847
Total : 94653